Lowongan Pekerjaan Terbaru PT PLN (persero)

Kembali lagi, perusahaan milik pemerintah berusaha untuk mengurangi angka pengangguran terutama bagi yang baru saja lulus / fresh graduate di perguruan tinggi. Perusahaan plat merah yang dimaksud oleh Job Vacancy Indonesia ialah PT Perusahaan Listrik Negara (persero) atau yang kita kenal dengan sebutan PLN serta anak perusahaannya seperti Indonesia Power dan PT PJB (Pembangkitan Jawa Bali).

Untuk mengisi lowongan pekerjaan terbaru dari perusahaan dan anak perusahaan yang membidangi kelistrikan di Indonesia tersebut, BUMN Listrik ini hanya menerima kandidat yang telah lulus D3, S1 hingga S2 dengan ketentuan batas usia. Bagi lulusan S2 batas usia adalah kelahiran 1985 dan sesudahnya, S1/D4 batas usia kelahiran 1988 dan sesudahnya, D3 batas usia kelahiran 1990 dan sesudahnya.

Masalah Gaji Yang Ditawarkan PT PLN (persero)

Menurut sumber informasi dari pegawai PT PLN (yang tidak ingin disebutkan namanya), bagi fresh graduate / baru saja lulus dan tidak memiliki pengalaman maka perbulannya akan mendapatkan gaji sebanyak Rp 5 juta.


“Untuk fresh graduate atau yang belum memiliki pengalaman kerja gaji di PLN (Persero) lebih dari Rp 5 juta per bulan," ungkap salah satu pegawai PLN kepada detikFinance.
Jika kandidat berhasil masuk menjadi karyawan baru di anak perusahaannya PT PLN seperti Indonesia Power atau PT PJB (Pembangkitan Jawa Bali) maka gaji yang diberikan tidak berbeda dengan yang bekerja di PLN.
"Untuk anak usaha hampir sama, lebih dari Rp 5 juta per bulan, kadang ada yang lebih tergantung posisi serta pengalaman, ya bisa Rp 5,7 juta per bulan," ungkap pegawai PLN yang tidak ingin disebutkan namanya.

Kualifikasi yang Dibutuhkan untuk Mengisi Lowongan PT PLN

Anda tertarik untuk mengisi lowongan pekerjaan terbaru di perusahaan plat merah yang membidangi kelistrikan negara kita? Bacalah terlebih dahulu syarat-syarat yang perlu dilengkapi untuk mendaftar lowongan terbut.
  1. Kandidat harus mendaftarkan diri pada 30 Juni - 20 Juli 2014.
  2. Jurusan yang dibuka adalah :
    1. S2 dengan kualifikasi: Teknik Elektro Arus Kuat/Teknik Tenaga Listrik (Kode: S2/ELE).
    2. Dan untuk lulusan S1 atau D4 kualifikasinya sebagai berikut :
      1. Teknik Elektro, Arus Kuat, Teknik Tenaga, Power (Kode: S1/ELE).
      2. Elektronika, Instrumentasi, Kendali (Kode: S1/ALE)
      3. Teknik Mesin (Kode: S1/MES)
      4. Teknik Sipil (Kode: S1/SIP)
      5. Manajemen untuk prodi/jurusan: Manajemen bisnis, manajemen industri, adimistrasi bisnis, administrasi niaga dan manajemen pemasaran (Kode: S1/MAN)
      6. Teknik Industri (Kode: S1/IND)
    3. D3 dengan kualifikasi :
      1. Teknik elektro arus kuat/teknik tenaga/power (Kode:D3/ELE)
      2. Elektronika, instrumentasi, kendali (Kode: D3/ELE)
      3. Teknik mesin (Kode: D3/MES)
      4. Teknik sipil (Kode: D3/SIP)
      5. Manajemen untuk prodi/jurusan: manajemen bisnis, manajemen industri, administrasi bisnis, administrasi niaga, dan manajemen pemasaran (Kode: D3/MAN)
  3. Jenis kelamin :
    1. Laki-Laki untuk kode jurusan: S1/ELE, S1/ALE, S1/MES, S1/SIP, S1/Man, S1/IND, D3/ELE, D3/ALE, D3/MES, D3/SIP
    2. Laki-laki atau perempuan untuk kode jurusan: S2/ELE dan D3/Man.
  4. Status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani Diklat Prajabatan untuk tingkat pendidikan S1/D4 dan D3.
  5. Lulus S2 dengan batas usia kelahiran 1985 dan sesudahnya, S1/D4 batas usia kelahiran 1988 dan sesudahnya, D3 batas usia kelahiran 1990 dan sesudahnya.
  6. Indeks prestasi kumulatif:
    1. Nilai IPK minimal 3,25 untuk kode jurusan; S2/ELE
    2. Nilai IPK minimal 2,75 untuk kode jurusan: S1/ELE, S1/ALE, S1/MES, S1/SIP, S1/IND, D3/ELE, D3/ALE, D3/MES, D3/SIP
    3. Nilai IPK minimal 3,00 untuk kode jurusan: S1/MAN dan D3/MAN

Ketentuan Pendaftaran Kandidat

  1. Selama proses seleksi, apabila ada ketidaksuaian data, peserta dinyatakan gugur.
  2. Pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 bidang / jurusan sesuai tingkat pendidikan dan program studi/bidang minat yang dimiliki.
  3. Panggilan peserta, kelulusan tiap tahapan tes dan lokasi tes akan diumumkan melalui website: http://karirpln.indonesiapower.co.id

Itulah dia syarat dan ketentuan yang penting untuk diindahkan bagi pelamar untuk mengisi lowongan pekerjaan terbaru di PT PLN atau anak perusahaannya (Indonesia Power / PT PJB Pembangkitan Jawa Bali). Lowongan kerja terbaru ini bersumber dari situs arenakarier.com, situs lowongan pekerjaan, lowongan magang, tempat kursus dan beasiswa.

0 komentar: